Twitter Updates

Pages

Minggu, 15 Maret 2015

Definisi Exchange (Pertukaran)



Exchange (Pertukaran)

Pertukaran merupakan konsep inti dari pemasaran dimana seseorang ingin mendapatkan sesuatu dengan menukarkan apa yang ia miliki dengan apa yang ingin ia miliki. Pertukaran tentunya tidak berlangsung begitu saja, nilai tukar dalam pertukaran di pemasaran harus memiliki nilai yang sama
Exchange Atau Pertukaran Menurut Philip Kotler adalah cara mendapatkan suatu produk yang diinginkan dari seseorang dengan menawarkan sesuatu sebagai gantinya. Exchange (pertukaran) yang merupakan konsep inti dari pemasaran adalah proses mendapatkan produk yang diinginkan dengan menawarkan imbalan. Pertukaran ini adalah konsep dasar pemasaran. Supaya terjadi pertukaran, ada syarat yang harus dipenuhi:
1. ada sekurang-kurangnya dua pihak.
2. masing-masing pihak memiliki suatu yang bernilai bagi pihak lain.
3. Masing-masing pihak dapat berkomunikasi dan menyerahkan barang’
4. Masing-masing pihak bebas menerima atau menolak penawaran yang ada
5. Masing-masing pihak memang menginginkan dan bersedia berhubungan dengan pihak lain.

Jika kelima syarat tersebut terpenuhi, ada kemungkinan terjadi pertukaran. Terjadi atau tidaknya pertukaran tergantung pada kedua belah pihak dalam menetujui syarat-syarat pertukatran. Masing-masing pihak disebut berada dalam suatu pertukaran bila mereka berunding dan mengarah ke suatu persetujuan.

Sumber
http://elib.unikom.ac.id/download.php?id=113525
https://dwiana6002.wordpress.com/2013/03/27/definisi-pemasaran-abad-21/

0 komentar:

Posting Komentar